top of page

Kajian Parenting - Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga





Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga


- Ust. DR. Musyafa Ad Dariny MA -



Alhamdulillah, pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018 pesantren Fitrah Islamic World Academy (FIWA) mengundang seorang da’i muda yang belum lama ini lulus. Beliau adalah al-Ustadz DR. Musyaffa ad-Darini, seorang doktor Muda lulusan Universitas Islam Madinah. Beliau adalah pakar dalam bidang Ushul Fiqh, dan saat ini beliau sudah aktif berrdakwah di kalangan masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Pada hari itu terlihat antusias para siswa dalam menyambut kedatangan beliau dan mengambil faedah ilmiah dari pengajian yang akan beliau sampaikan.


Tema yang disampaikan adalah “Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga”, suatu tema yang sangat penting untuk diulang-ulang dan dikaji kembali. Tempat pengajian kali itu adalah Masjid ash-Shahabah pesantren Fitrah Islamic World Academy. Masjid ini cukup untuk mengakomodasi kurang lebih 700 jamaah. Acara ini diramaikan oleh segenap wali santri beserta jajaran guru dan karyawan FIWA. Masjid lantai dasar diisi oleh ibu-ibu wali santri, lantai satu dan dua diisi oleh bapak-bapak wali santri. Beberapa poin yang dapat kita ambil dari kajian ilmiah ini adalah sebagai berikut:


  • Pentingnya mengikhlaskan niat dalam menuntut ilmu

  • Seorang harus senantiasa bersemangat dan antusias dalam menuntut ilmu

  • Keutamaan ilmu yang sangat besar


Recent Posts

See All

Embrace Ramadan's Spirit at FIWA School

Welcome to FIWA School, where Ramadan fills our days with joy and reflection. Let's take a peek into how our students experience this special month! Qur'an Learning Time: We start our Ramadan journey

LOGO FIWA SCHOOL 2-01.jpg
bottom of page